Tips Agar Imun Anak Kuat

Berasal dari berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Nutrisi yang cukup dapat meningkatkan pertumbuhan anak dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak sakit. Jika Anda khawatir bayi Anda mungkin tidak mendapatkan cukup nutrisi yang dibutuhkannya, salah satu alternatifnya adalah suplemen dalam susu formula. Namun, bagaimana cara memilih susu formula yang sesuai dengan kebutuhan si kecil? Apa bahan terbaik dalam susu formula? Lihat penjelasan di bawah ini.

Isi susu formula bayi untuk menunjang daya tahan tubuh

memilih susu untuk anak-anak
Dokter selalu menasihati anak untuk mendapatkan asupan gizi dari air susu ibu (ASI). Namun terkadang ibu tidak selalu melengkapi rekomendasi tersebut. Oleh karena itu, susu formula bayi bisa menjadi solusinya.

Namun, Anda perlu memperhatikan konten di dalamnya. Apalagi mengasumsikan formula yang bisa digunakan oleh sistem imun anak agar tetap kuat. Apa isi formula yang dimaksud?

Beta-glukan
Sebuah studi di China yang diterbitkan oleh Journal of Nutrition & Science menemukan bahwa beta-glucon dapat meningkatkan kesehatan anak. Pengambilan beta-glukosa yang didapat dari formula pemilihan dan beratnya penyakit ditularkan ke beban pengasuhan saat orang tua sakit.

Maka pilihlah formula yang bergantung pada beta-glukon untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda sehingga anak Anda terlindungi dari penyakit menular.

Omega 3 dan 6
Bunda dapat memilih susu formula yang mengandung omega 3 dan 6. Asupan omega 3 dan 6 dapat membantu perkembangan otak dan kemampuan belajar bayi.

susu organik untuk kekebalan
Seperti dilansir Healthline, omega 3 dan 6 dipercaya dapat mendukung kemampuan belajar anak, seperti fokus, menembak, dan memori. Momen cerdas dapat direngkuh ibu dengan suplemen kaya nutrisi yaitu omega 3 dan 6.

Prebiotik
Sebuah artikel dari Universitas Indonesia berjudul Terapi Probiotik dan Prebiotik pada Penyakit Saluran Pencernaan menunjukkan beberapa bukti manfaat prebiotik dalam pencegahan dan beberapa penyakit saluran pencernaan, antara lain diare, diare antibiotik, diare saat bepergian, dan intoleransi laktosa.

Guna menjaga daya tahan tubuh anak agar tetap siaga dapat terhindar dari berbagai penyakit, seperti yang terjadi pada saluran cerna, formulanya mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan anak, termasuk prebiotik.

Polydextrose dan galactooligosaccharides (PDX / GOS)
Polydextrose (PDX) adalah sejenis serat larut udara (soluble fiber). PDX memiliki efek prebiotik. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, prebiotik bermanfaat untuk bakteri sehat di usus yang sangat berkaitan dengan sistem imun anak.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition tahun 2011 juga mendukung pernyataan tersebut. Penambahan PDX ke formula bayi memiliki efek prebiotik.

Manfaat susu organik untuk kecerdasan anak

Apa manfaat PDX / GOS? Penelitian dari Department of Pediatrics di Brazil menunjukkan bahwa penambahan PDX dan GOS ke dalam formula mudah dibuktikan oleh anak-anak. Ini dapat meningkatkan pencernaan yang lebih baik dan konsistensi feses yang lebih lembut.

Dari studi yang dipublikasikan oleh American Social Federation for Biological Experiments (FASEB), susu formula yang dilengkapi dengan PDX, GOS, dan beta-glukan, kemudian difortifikasi dengan mikronutrien termasuk zinc, vitamin A, dan zat besi yang berguna untuk mengurangi manifestasi alergen pada kulit dan saluran pernapasan, seperti ruam dan asma.

Berhati-hatilah dalam memilih susu formula sebagai salah satu kunci perlindungan anak dari ancaman berbagai penyakit dan alergi. Pastikan anak mendapat asupan gizi yang cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga agar tumbuh kembang anak tidak terganggu.

Moms bisa memulainya dengan menampilkan nutrisi yang mengandung PDX GOS. Salah satu kandungan nutrisinya ada pada susu formula.

Susu ini diformulasikan secara khusus karena memiliki kombinasi unik antara nutrisi dengan prebiotik (PDX: GOS), Beta-glukosa, dan kadar Omega 3 dan 6 yang terbukti secara klinis meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan meminum susu ini, Si Kecil berpeluang lebih besar untuk menemukan penyakit pernafasan seperti pilek, flu, sakit perut, dan penyakit lain yang menanti sekolah di setiap rumah. Jadi momen pintar bisa jadi yang paling optimal.