STIE Ekuitas Ikut Wujudkan SDGs

STIE Ekuitas Ikut Wujudkan SDGs
STIE Ekuitas Ikut Wujudkan SDGs

STIE Ekuitas Ikut Wujudkan SDGs

STIE Ekuitas Ikut Wujudkan SDGs
STIE Ekuitas Ikut Wujudkan SDGs

Puncak Ulang Tahun (Dies Natalis) ke-17 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas

dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Ribuan civitas akademika STIE Ekuitas turut hadir dalam perhelatan akbar tersebut pada Kamis (27/9).

Diawali dengan fun bike pada pagi hari, ratusan dosen dan karyawan STIE Ekuitas bersemangat mengayuh sepeda menyusuri Jalan Suci, Cikutra, pahlawan, Diponogoro dan Supratman. Setelah itu, Puncak Dies Natalis ke 17 STIE Ekuitas dibuka oleh Ketua STIE Ekuitas Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito SE MSc CSRS dan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal dan didampingi jajaran dosen.

Puncak Dies Natalis ini diisi dengan Studepreneur Festival (bazaar), festival seni, fashion show, kompetisi dance, live music dan khitanan massal. Sebelumnya, STIE Ekuitas juga telah menggelar Donor darah, seminar pendidikan, seminar kewirausahaan, kuliah umum, bakti sosial hingga penanaman pohon di Gunung Masigit.

Fani menuturkan, Dies Natalis ke-17 STIE Ekuitas tahun ini ingin ikut mewujudkan sustainable development goals (SDGs). Dimana, ada 17 indikator yang ingin dicapai. Terutama bidang ekonomi, sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, semua rangkaian Dies Natalis mengacu pada SDGs.

”SDGs ini merupakan komitmen bersama antara ratusan negara di dunia. Indikatornya ada 17 yang secara garis besar melingkupi pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial dan lingkungan. Kebetulan, tahun ini kampus kita ultah ke-17 jadi diselaraskan dengan SDGs,” ujar Fani kepada Jabar Ekspres di STIE Ekuitas, Jalan PH.H. Mustafa.

Dia menambahkan, memaknai angka 17 seperti halnya manusia muda yang penuh dengan energi.

Untuk itu, energi harus disalurkan kepada hal positif. Menurut dia, apapun yang dilakukan oleh panitia, akan dia dukung selama itu memberikan manfaat.

Usia 17 tahun, menurut dia, merupakan simbol anak muda kreatif, inovatif, enerjik, mau berkembang dan memiliki banyak kawan. Oleh karenanya, momentum Dies Natalis ini tidak hanya untuk internal kampus, melainkan bisa menjadi ajang silaturhami dan bekerja sama dengan institusi luar seperti Kadin, HIPMI, Wanadri, pemda dan lembaga pendidikan lain.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis ke-17 STIE Ekuitas Dr. Erlynda Y. Kasim SE MSi Ak Ca mengatakan, Dies Natalis STIE Ekuitas tahun ini terbilang sukses besar dan sangat meriah. Dia bersyukur memiliki tim yang kompak dan solid. Setiap tahuh, Dies Natalis selalu menjadi moment yang ditunggu karena semua civitas akamedika ikut berpartisipasi d an larut dalam kebersamaan.

Menurut dia, diharapkan banyaknya bisa membuka pemahaman banyak orang tentang SGDs.

Sebagai institusi pendidikan, STIE Ekuitas akan mulai konsen mewujudkan SDGs dan menjadi bagian perubahan dunia.

”Silaturahmi harus emakin baik. Tujuannya agar seluruh civitas itu merasa memiliki STIE Ekuitas,” tegas Lynda.
Di tempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat mengatakan, Dies Natalis STIE Ekuitas yang diisi dengan bazaar merupakan bentuk pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa. Dirinya mengaku, sejak kecil sudah ikut berdagang bersama ayahnya.
”Jadi, kewirausahaan harus dimulai sejak kuliah. Kadin berpartner dengan lembaga pendidikan untuk melahirkan pengusaha baru. Sehingga, diharapkan bisa membuka lapangan lerja,” ujar Agung. (a2/fik)

 

Sumber :

https://nashatakram.net/