Startup manajemen identitas Truework mengumpulkan $ 30 juta untuk membantu Anda memverifikasi riwayat pekerjaan Anda

Startup manajemen identitas Truework mengumpulkan $ 30 juta untuk membantu Anda memverifikasi riwayat pekerjaan Anda
Startup manajemen identitas Truework mengumpulkan $ 30 juta untuk membantu Anda memverifikasi riwayat pekerjaan Anda

Startup manajemen identitas Truework mengumpulkan $ 30 juta untuk membantu Anda memverifikasi pendaftaran pekerjaan Anda

 

 

Startup manajemen identitas Truework mengumpulkan $ 30 juta untuk membantu Anda memverifikasi pendaftaran pekerjaan Anda
Startup manajemen identitas Truework mengumpulkan $ 30 juta untuk membantu Anda memverifikasi pendaftaran pekerjaan Anda

Saat organisasi mencari cara yang aman dan efisien untuk menjalankan layanan mereka dalam paradigma global yang baru Meningkatkan jarak sosial, sebuah startup yang telah membangun sebuah platform untuk membantu orang-orang yang mengakses menginstal pekerjaan mereka dengan cara yang aman mengumumkan peralihan pertumbuhan.

Truework , yang menyediakan cara bagi bank, agen penyewaan apartemen, dan lainnya untuk memeriksa rincian pekerjaan dari seorang pelamar secara cepat dan aman secara online, telah mengumpulkan $ 30 juta, uang yang dikatakan CEO dan salah satu pendiri Ryan Sandler dalam sebuah wawancara bahwa ia akan menggunakan keduanya untuk mengembangkan bisnisnya yang sudah ada, juga untuk mengeksplorasi menambahkan lebih banyak detail – baik melalui layanannya sendiri maupun melalui kemitraan pihak ketiga – dengan informasi identitas yang dibagikan.

Seri B dipimpin oleh Activant Capital- VC yang berfokus pada startup B2B2C – dengan partisipasi juga dari Sequoia Capitaldan Khosla Ventures, serta sejumlah eksekutif dan pengusaha terkenal – Jeff Weiner (LinkedIn); Tom Gonser (Docusign); William Hockey (Kotak-kotak); dan Daniel Yanisse (Checkr) di antara mereka.

Itu LinkedInkoneksi adalah yang menarik. Baik Sandler dan co-founder Victor Kabdebon adalah insinyur di LinkedIn yang bekerja di profil dan meningkatkan jenis data yang sumber LinkedIn pada penggunanya (co-founder ketiga, Ethan Winchell, sebelumnya bekerja di tempat lain), dan sementara Sandler mengatakan kepada saya bahwa gagasan itu karena Truework datang kepada mereka setelah keduanya meninggalkan perusahaan, dia melihat LinkedIn “sebagai mitra potensial di sini,” jadi perhatikan ruang ini.

Masalahnya Trueworkbertujuan untuk menyelesaikan adalah sifat yang sangat kikuk, dan seringkali tidak aman, tentang bagaimana organisasi biasanya memverifikasi informasi pekerjaan seseorang. Rincian tentang gaji dan tempat Anda bekerja, dan pekerjaan yang Anda lakukan, biasanya penting untuk transaksi keuangan yang lebih besar, apakah itu mengamankan hipotek atau pinjaman pembiayaan lain, atau menyewa apartemen, atau untuk orang lain yang mungkin perlu memverifikasi informasi itu untuk tujuan lain , seperti agensi kepegawaian.

Biasanya pengumpulan informasi semacam itu menghabiskan waktu baik untuk menjangkau untuk mendapatkan dan untuk mengkonfirmasi (Sandler mengutip statistik yang mengatakan rata-rata orang SDM menghabiskan lebih dari 1.000 jam setiap tahun untuk menjawab pertanyaan seperti ini). Dan beberapa sistem yang telah disiapkan untuk melakukan pekerjaan itu – khususnya agen pelaporan konsumen – terbukti tidak kedap air dalam keamanan mereka seperti yang Anda harapkan.

“Data Anda mengalir di sekitar banyak platform pihak ketiga,” kata Sandler. “Anda merilis banyak informasi tentang diri Anda dan Anda tidak tahu ke mana data akan pergi dan apakah itu akurat.”

Solusi Truework berbasis di sekitar platform, dan sekarang menjadi API, yang dibeli oleh perusahaan. Pada gilirannya, ini memberikan karyawannya kemampuan untuk menyetujui menggunakannya. Jika karyawan setuju, Truework mencari tempat kerja dan rincian gaji pekerja. Kemudian ketika pihak ketiga ingin memverifikasi informasi itu untuk orang tersebut, ia menggunakan Truework untuk melakukannya, daripada menghubungi perusahaan secara langsung.

Kemudian, ketika pertanyaan-pertanyaan itu masuk, Truework menghubungi individu tersebut dengan email atau teks tentang penyelidikan, sehingga ia dapat menyetujui (atau menolak) permintaan tersebut. Sandler dari Truework mengatakan bahwa ia menggunakan perlindungan ISO27001, SOC2 Tipe 1 & 2, tetapi ia juga mengkonfirmasi bahwa itu memang menyimpan data Anda.

Saat ini idenya adalah bahwa jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda, atasan Anda berikutnya juga harus menjadi pelanggan Truework untuk memperbarui informasi yang ada pada Anda: startup membuat uang dengan menagih kedua perusahaan besar untuk membuat platform dapat diakses oleh karyawan sebagai serta organisasi-organisasi yang menanyakan informasi / verifikasi (pengusaha kecil yang menggunakan platform dapat menggunakannya secara gratis).

Seiring waktu, rencananya adalah mengonfigurasi cara untuk memperbarui profil Anda di mana pun Anda bekerja.

Sejauh ini, konsep tersebut telah melihat banyak daya tarik: ada 20.000 usaha kecil yang menggunakan platform, serta 100 perusahaan, dengan jumlah pengukur (istilahnya untuk mereka yang meminta informasi) sekarang mencapai 40.000. Pelanggan termasuk Dewan Perguruan Tinggi, The Real Real, Oscar Health, The Motley Fool, dan Tuft & Needle.

Sementara semua ini dibangun pada masa sebelum COVID-19, pandemi kesehatan global telah menyoroti

pentingnya memiliki sistem yang lebih efisien dan aman untuk melakukan pekerjaan, terutama pada saat banyak orang tidak berada di kantor.

“Pesaing terbesar kami adalah mesin faks dan panggilan telepon,” kata Sandler, “tetapi ketika perusahaan beralih ke pekerjaan yang lebih jauh, tidak ada yang mengoperasikan telepon atau mesin faks. Tetapi operasi ini masih perlu terjadi. ” Memang, ia menunjukkan bahwa pada akhir 2019, Truework memiliki 25.000 verifier. Hampir dua kali lipat pelanggan end-user berbicara tentang dorongan besar dalam bisnis yang telah terlihat dalam lima bulan terakhir.

Itulah bagian dari alasan perusahaan menarik investasi yang dimilikinya.

“Platform Truework berada di pusat transaksi paling penting konsumen dan acara kehidupan – dari membeli rumah, hingga mendapatkan pekerjaan baru,” kata Steve Sarracino, pendiri dan mitra di Activant Capital, dalam sebuah pernyataan. “Sampai sekarang, proses verifikasi identitas telah menyakitkan, mahal, dan buram untuk semua pihak yang terlibat, sesuatu yang telah kita lihat secara langsung di ruang hipotek. Dimulai dengan pendapatan dan pekerjaan, Truework menetapkan standar untuk verifikasi berbasis persetujuan dan membuka gelombang berikutnya dari ekonomi digital. Kami senang bisa bermitra dengan tim yang luar biasa ini karena mereka terus meningkatkan platform. ” Sarracino bergabung dengan dewan dengan babak ini.

Sementara fokus besar dalam dunia teknologi sekarang mungkin pada membangun lebih banyak dan lebih baik cara

menghubungkan barang dan jasa kepada orang-orang dengan cara yang bebas kontak, cara yang lebih besar di sekitar manajemen identitas telah ada selama bertahun-tahun, dan akan terus menjadi bagian besar dari bagaimana internet berkembang di masa depan.

Faks dan telepon mungkin menjadi alat utama hari ini untuk memverifikasi informasi pekerjaan, tetapi pada tingkat yang lebih umum, ada perusahaan seperti Facebook,Google dan Apple sudah memainkan peran besar dalam cara kami “masuk” dan menggunakan semua jenis layanan online. Mereka, bersama dengan yang lain berfokus langsung pada identitas dan ruang verifikasi (dan Truework bekerja dengan beberapa di antaranya), dan menggunakan segudang pendekatan yang mencakup biometrik, paspor bergaya ‘dompet’ yang terhubung ke informasi di tempat lain, dan lebih banyak lagi, semuanya akan terus mencoba membuat alasan mengapa mereka mungkin menjadi penyedia paling terpercaya dari lapisan informasi itu, pada saat kita mungkin ingin berbagi lebih sedikit dan terutama berbagi lebih sedikit dengan banyak pihak.

Itu adalah peluang lebih besar yang dipertaruhkan oleh investor di sini.

 

“Peningkatan momentum Truework telah terlihat sejak didirikan pada tahun 2017 menunjukkan kebutuhan kritis untuk transformasi di ruang ini,” kata Alfred Lin,partner di Sequoia, dalam sebuah pernyataan. “Privasi, terutama seputar data identitas, menjadi semakin populer bagi konsumen dan bagaimana mereka melakukan transaksi online.”

Truework sekarang telah mengumpulkan hampir $ 45 juta, dan itu tidak mengungkapkan nilainya.

Baca Juga: