Sekolah ‘Pinggir’ yang Terpinggirkan, Belajar di Bawah Ancaman Bangunan

Sekolah 'Pinggir' yang Terpinggirkan, Belajar di Bawah Ancaman Bangunan
Sekolah 'Pinggir' yang Terpinggirkan, Belajar di Bawah Ancaman Bangunan

Sekolah ‘Pinggir’ yang Terpinggirkan, Belajar di Bawah Ancaman Bangunan

Sekolah 'Pinggir' yang Terpinggirkan, Belajar di Bawah Ancaman Bangunan
Sekolah ‘Pinggir’ yang Terpinggirkan, Belajar di Bawah Ancaman Bangunan

Dinding usang nan rapuh menjadi pemandangan memprihatinkan bagi warga ketika melintas

di kawasan Sekolah Dasar Negeri (SDN/014) di Jalan Parit 2, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil,,Provinsi Riau.

Apalagi kondisi sekolah tersebut sangat jauh dari pemukiman masyarakat serta luput dari instansi yang berkompeten

Dari pantauan wartawan awak media Selasa

(6/8/2019), bangunan gedung sekolah SDN 014 tersebut jauh dari kata layak terlihat Langit-langit kelas nampak rapuh dan nyaris ambrol. Tragisnya, ruangan kelas tersebut masih dipaksakan untuk menjadi ruang belajar mengajar.

Menurut Sri Indawati, AMAPD,(55) tahun, Guru umum di SDN 014

kepada Reporter awak media ini, ruangan untuk preses belajar mengajar di sekolah tersebut jauh dari kata nyaman para siswa terpaksa belajar diruangan sudah rapuh dan seketika-seketika bisa roboh-saat ini hanya 4 lokal yang kita pergunakan untuk ruang belajar siswa-siswi.

“Saat ini jumlah siswa-siswi jumlah siswa dan siswi di SDN 014 sebanyak 40 orang dan kami harus esktra hati-hati ketika jam belajar dimulai, pasalnya takut bangunan gedung tersebut roboh,” ujarnya.

 

Sumber :

https://www.houzz.co.uk/ideabooks/129288756/thumbs/definition-of-relationship-between-social-structure-and-social-mobility