Rusia, patut diwaspadai

Rusia, patut diwaspadai
Rusia, patut diwaspadai

Table of Contents

Rusia, patut diwaspadai

 

Rusia, patut diwaspadai
Rusia, patut diwaspadai

Negara Rusia merupakan negara yang cukup berbahaya dan yang termasuk paling aktif dalam kejahatan cyber crime.

Dari data survei yang dilakukan oleh Akamai Technologies, dari beberapa negara yang melakukan kejahatan cyber tersebut, ternyata Rusia yang paling banyak menguasai, setidaknya dalam kurun waktu di kuartal ketiga tahun 2009. Dari survei tersebut terbukti, sebanyak 13 persen organisasi tindak kriminal di dunia maya dilakukan di Rusia.

Sedangkan di posisi kedua, serangan kejahatan di kuartal ketiga tersebut dipegang oleh Brasil, yang melakukan penyerangan sampai dengan 8,7 persen. Kebanyakan serangan tersebut mengincar kartu kredit untuk dibobol.

Sementara itu, seperti yang dilansir Internet News, Senin (18/1), selain Rusia di posisi pertama, negara yang paling banyak menyumbang pelaku cybercrime adalah Amerika Serikat dan China, kedua negara tersebut masing-masing menempati posisi dengan presentase 6,9 persen dan 6,5 persen serangan di kuartal kedua 2009.

Akamai sendiri telah melakukan penelusuran untuk surveinya terhadap 207 negara pada kuartal ketiga ini, naik 6 negara dari sebelumnya yang hanya 201 partisipan. Lembaga ini menyaring 207 negara tersebut menjadi daftar 10 besar berdasarkan trafik serangannya, yang diketahui dari 10 negara tersebut menguasai trafik untuk melakukan kejahatan cyber sebanyak 61 persen.

solusi:
Dimanapun kita berada dan tehadap siapapun itu, kita wajib waspada dan berjaga terhadap data pribadi kita.
negara wajib memperkuat pertahanan nasionalnya agar tidak terjadi pencurian data rahasia negara

tindakan yang harusnya dilakukan :

menurut saya memang sangat sulit memberantas palaku cyber crime, namun hal ini bukanlah tidak mungkin. penegak hukum seharusnya lebih pintar daripada para pelaku kejahatan tersebut. pemerintah dapat mempekerjakan orang-orang yang ahli dibidangnya untuk memberantas pelaku kejahatan tersebut. buat suatu asosiasi / badan perkumpulan yang bekerjasama dengan negara lain agar pelaku cyber crime dapat ditangani bersama.

motif :
tidak jauh dari para pelaku hacker lainya, motif para hacker rusia biasanya ingin mendapatkan ketenaran dan mendapatkan barang secara gratis dengan menggunakan kartu kredit orang lain.

Sumber : https://busbagus.co.id/art-of-conquest-apk/