Putus Cinta Bikin Tidak Nafsu Makan

Keduanya berusia sama dengan jagung atau telah hidup selama bertahun-tahun, gangguan cinta akan membuat perasaan benar-benar keji. Sekarang, apakah kita menyadarinya atau tidak, kita juga tidak memiliki selera patah hati. Mengapa hati yang hancur tidak lapar? Apakah ini normal?

Kehilangan nafsu makan karena cemas

Jeda adalah salah satu pemicu stres yang paling umum. Ketika tubuh merespons stres, Anda meningkatkan detak jantung, bernapas lebih cepat, mengencangkan otot, dan meningkatkan tekanan darah. Reaksi ini sebagian besar disebabkan oleh pelepasan hormon stres seperti adrenalin, kortisol, dan norepinefrin.

Tubuh juga akan secara otomatis menonaktifkan fungsi tubuh yang tidak perlu, misalnya sistem pencernaan. Karena sistem pencernaan dimatikan, perangsang nafsu makan ghelamine tidak akan lagi digantikan oleh hormon penekan nafsu makan leptin dan kortikotropin. Selain itu, peningkatan hormon stres kortisol juga berkontribusi terhadap efek penurunan motivasi, yang membuat Anda merasa malas, juga membuat Anda malas makan.

Stres dari patah hati membuat otak sulit untuk fokus dan menyelesaikan masalah. Itu sebabnya akan lebih mudah dan lebih masuk akal untuk pergi tidur menangis sepanjang hari pada kepergian mantan, daripada mencari makanan, daripada makan energi dan dicuci otak.

Reaksi tubuh ketika hati sedih.

Yourtango, Marina Pearson dan Debra Smaus telah melaporkan bahwa perpisahan tidak hanya menyebabkan rasa sakit emosional, tetapi juga akan menyakitkan bagi tubuh.

Ini karena stres jantung yang patah menyebabkan penurunan reseptor ioopoid endogen di otak, menyebabkan Anda merasa tidak nyaman dan mengalami rasa sakit fisik yang nyata. Itulah sebabnya ketika Anda menghancurkan hati Anda, Anda mungkin mengalami sakit perut atau sesak dada. Keluhan nyeri fisik pada umumnya akan mengurangi nafsu makan.

Nah, kombinasi respon stres emosional dan fisik yang bisa menjelaskan mengapa patah hati tidak lapar.

Tips meningkatkan nafsu makan saat patah hati

Untuk mengembalikan nafsu makan ketika dia tidak sehat, Pearson mengatakan dia harus mengelola stresnya terlebih dahulu. Kesedihan dan kesedihan tidak masalah. Tentu saja rasa takut berlindung pada perasaan yang dalam atau hanya melarikan diri dari kenyataan.

Meskipun Anda masih merasa sedih dan tidak bisa bergerak sepenuhnya, lakukan hal-hal sederhana yang dapat meningkatkan suasana hati Anda. Misalnya, bergaul dengan teman-teman, mendengarkan musik, menonton film komedi, nilon dan semak, manny-pedi atau berjalan kaki singkat di taman kota untuk menjernihkan pikiran Anda. Lakukan aktivitas apa pun yang dapat menangkap Anda, sehingga pemikiran tentang mantan dapat terganggu dan akhirnya berakhir.

Percayalah bahwa setiap badai yang akan datang pasti akan berlalu. Ingat, perpisahan tidak selalu buruk. Mungkin ini pertanda bahwa tidak baik untuk melanjutkan hubungan Anda. Berpikir positif tentang apa yang Anda alami dalam hidup.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa atau perawatan. Silakan lihat halaman Kebijakan Editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: