Mungkinkan OnePlus 8 Pro Punya Fitur Anti Air?

Mungkinkan OnePlus 8 Pro Punya Fitur Anti Air
Mungkinkan OnePlus 8 Pro Punya Fitur Anti Air

Mungkinkan OnePlus 8 Pro Punya Fitur Anti Air?

 

Mungkinkan OnePlus 8 Pro Punya Fitur Anti Air
Mungkinkan OnePlus 8 Pro Punya Fitur Anti Air

Hingga saat ini jajaran smartphone

yang dikembangkan oleh OnePlus tidak satu pun yang memiliki standar sertifikasi anti air dan debu. Namun sekarang, sepertinya standar perlindungan akan muncul karena seri OnePlus 8 dilaporkan memiliki fitur ahan air dan debu, alias IP86.

Sebelumnya, OnePlus telah mengatakan bahwa mereka tidak akan menawarkan perangkat dengan sertifikasi IP resmi karena akan menambah biaya keseluruhan. Meski begitu, OnePlus mengklaim bahwa smartphone yang diciptakannya masih tahan air hingga tingkat tertentu.

Dengan demikian,

akan menjadi beria bagus jika seri unggulan mendatang dari OnePlus tiba dengan peringkat perlindungan resmi. Sayangnya, berita ini belum dikonfirmasi oleh sumber resmi dan untuk saat ini, informasi tersebut harus kalian anggap sebagai rumor.

pic.twitter.com/laO3szAcsM

— Max J. (@MaxJmb) February 15, 2020

Ya! Seorang leaker ternama baru saja berkicau di Twitter untuk berbagi gambar dari handset OnePlus yang muncul dengan kata “Water”. Jelas ini mengisyaratkan bahwa seri OnePlus tersebut mungkin akan datang dengan dukungan sertifikasi IP.

Saat ini, juga tidak diketahui apakah OnePlus 8 Pro akan menjadi satu-satunya model yang menerima sertifikasi IP tersebut, untuk meminimalkan dampak keuntungan, atau apakah serifikasi IP itu nantinya akan menjadi fitur umum untuk seluruh jajaran OnePlus terbaru. Ya! Tentunya kita akan menunggu konfirmasi dari OnePlus.

Seperti yang pernah kita lihat, OnePlus pada tahun lalu pernah membuat video pendek mengenai OnePlus 7 Pro, di mana smartphone tersebut dicelupkan ke dalam ember berisi air. Ya! Saat itu tak sedikit yang berspekulasi bahwa OnePlus 7 Pro akan datang dengan kemampuan tahan air.

Faktanya! OnePlus meramu OnePlus 7 Pro

tanpa sertifikasi IP alias tidak punya kemampuan tahan air atau debu. Namun, untuk mendinginkan suasana, saat itu OnePlus meminta konsumen yang tertarik membeli OnePlus 7 Pro agar tidak menceburkan perangkatnya itu ke dalam air.

Meskipun OnePlus melihat bahwa daftar peringkat sertifikasi IP sesuatu yang belum perlu, tetapi itu sebuah label yang layak ada. Dengan demikian, itu bisa meningkatkan daftar fitur dalam sebuah perangkat yang dikembangkan. Dan pada akhirnya bahkan bisa lebih baik dibandingkan dengan flagship lain yang sudah muncul di pasaran.

Sumber:

https://carbomark.org/camera-timestamp-apk/