Misi SpaceX Demo-2: Cara menonton langsung, waktu peluncuran, aliran TV NASA

Misi SpaceX Demo-2 Cara menonton langsung, waktu peluncuran, aliran TV NASA
Misi SpaceX Demo-2 Cara menonton langsung, waktu peluncuran, aliran TV NASA

Misi SpaceX Demo-2: Cara menonton langsung, waktu peluncuran, aliran TV NASA

 

Misi SpaceX Demo-2 Cara menonton langsung, waktu peluncuran, aliran TV NASA
Misi SpaceX Demo-2 Cara menonton langsung, waktu peluncuran, aliran TV NASA

Pada Juli 2011, NASA Space Shuttle Atlantis diluncurkan dari Florida ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan empat astronot di dalamnya. Itulah terakhir kali manusia bepergian ke luar angkasa dari tanah AS. Kekeringan panjang akan segera berakhir ketika SpaceX bersiap untuk mengirim dua astronot NASA ke ISS di dalam kapsul Crew Dragon yang dibuat khusus pada 27 Mei.

Misi, yang dikenal sebagai Demo-2, pada awalnya direncanakan untuk diluncurkan pada 2019, tetapi telah mengalami kemunduran. Tetapi dengan pemeriksaan keamanan pada kapsul lengkap, NASA dan SpaceX akhirnya siap untuk terbang. Kami telah mengumpulkan semua yang perlu Anda ketahui tentang peluncuran bersejarah dan kapan dan di mana Anda dapat mendengarkan, di bawah.
Demo-2: Dasar-Dasarnya

Demo-2 adalah bagian dari Program Kru Komersial NASA, yang melibatkan dua perusahaan pesawat luar angkasa komersial, SpaceX dan Boeing, membangun dan meluncurkan kapsul awak yang dirancang untuk mengangkut astronot ke dan dari ISS.

SpaceX memiliki sejarah peluncuran kargo dan muatan, tetapi ini akan menjadi kali pertama perusahaan mengirim manusia dari batu karang ini.
Sedang diputar: SpaceX diatur untuk membawa astronot pertamanya ke luar angkasa
4:28

Kapan: Peluncuran dijadwalkan pada hari Rabu, 27 Mei pukul 1:33 malam. PT (4:33 ET)

Di mana: Roket Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon akan meluncur dari Launch Complex 39A di NASA Space Center NASA di Florida. Pad peluncuran bersejarah sebelumnya telah menjadi tuan rumah bagi Apollo dan misi pesawat ulang-alik.

Mengapa: Program Kru Komersial NASA bertujuan mengakhiri ketergantungan AS pada pesawat ruang angkasa Rusia untuk mengangkut para astronot ke ISS. NASA telah membeli kursi dengan kapsul Soyuz sejak akhir program pesawat ulang-alik.

Ini juga bagian dari dorongan NASA yang lebih luas untuk kemitraan komersial. “Dengan mendorong industri untuk menyediakan layanan transportasi manusia ke dan dari orbit rendah Bumi, NASA dapat memperluas fokusnya pada pembangunan pesawat ruang angkasa dan roket untuk misi luar angkasa,” kata badan antariksa itu.
crewdragonreadies
Perbesar Gambar

Kapsul Kru Naga tiba di lokasi peluncuran pada Februari 2020 untuk persiapan akhir.
NASA

Wahana antariksa: The SpaceX Crew Dragon adalah versi transportasi manusia dari kapsul Dragon 2 yang telah

digunakan untuk membawa kargo ke ISS. Sementara hanya dua astronot akan berada di kapal pada akhir Mei, kapsul dapat dikonfigurasi untuk mengangkut hingga tujuh penumpang.

Roket: roket Falcon 9 SpaceX yang telah terbukti akan mengawal Crew Dragon melalui peluncuran. Logo “worm” throwback ikonik NASA terpampang di sisi roket. Falcon 9s telah berhasil meluncurkan puluhan misi SpaceX.

Booster Falcon 9 dapat digunakan kembali dan akan mencoba mendarat di pesawat ruang angkasa SpaceX yang ditempatkan di Samudra Atlantik.

Awak: NASA menugaskan astronot Bob Behnken dan Doug Hurley ke Crew Dragon pada tahun 2018. Keduanya telah ke luar angkasa pada misi ulang-alik yang berbeda, dengan Hurley terbang pada penerbangan terakhir dari pesawat ulang-alik Atlantis tahun 2011. Mereka akan mengenakan pakaian antariksa yang dirancang di -Rumah oleh SpaceX.

Tujuannya: Jika SpaceX berhasil mengumpulkan selama Demo-2, maka NASA akan mensertifikasi Crew Dragon untuk penerbangan reguler bolak-balik ke ISS. Badan antariksa sudah melihat ke depan untuk hasil ini dan telah menugaskan astronot ke misi operasional Crew Dragon pertama, yang bisa diluncurkan sebelum akhir tahun jika semuanya berjalan dengan baik.
Cara menyaksikan langsung misi Demo-2

NASA akan menyediakan liputan streaming tentang prelaunch, peluncuran, dan aktivitas pemasangan ISS melalui NASA TV.

Cakupan pra peluncuran dimulai pukul 09.15 pagi. PT pada 27 Mei menjelang jam 1:33 sore yang dijadwalkan Waktu

lepas landas PT. NASA TV akan memberikan liputan terus menerus mulai dari peluncuran hingga docking. Kedatangan Crew Dragon di ISS ditetapkan pada pukul 8:29 pagi PT pada hari Kamis, 28 Mei.
Membuat sejarah

NASA memandang misi SpaceX Demo-2 sebagai awal “era baru spaceflight manusia.”

NASA memberikan kontrak Program Kru Komersial asli kepada SpaceX dan Boeing pada 2014 dengan tujuan meluncurkan astronot pada 2017. Keterlambatan sering terjadi selama pengembangan pesawat ruang angkasa dan SpaceX dan Boeing mengalami cegukan. Boeing masih bekerja melalui serangkaian masalah teknis yang muncul selama uji penerbangan kendaraan Starliner pada akhir 2019.

SpaceX, bagaimanapun, berhasil menyelesaikan perjalanan bolak-balik Demo-1 ke ISS pada awal 2019 dan tes gagal dalam penerbangan yang kritis pada awal tahun, mengatur panggung untuk Demo-2. Ini disebut Demo-2 karena masih, secara teknis, “demonstrasi” daripada misi luar angkasa penuh. Ini menandai tes terakhir untuk SpaceX dan kapsul Crew Dragon-nya dan akan memungkinkan perusahaan luar angkasa Elon Musk untuk mencapai sertifikasi manusia dari pesawat ruang angkasa.

Demo-2 juga akan menjadi yang pertama kali kru dua orang diluncurkan dari Amerika Serikat sejak pesawat ulang-

alik Columbia berangkat ke luar angkasa, pada misi keempat program pada tahun 1982.
Temui para astronot

Behnken dan Hurley memasuki karantina preflight pada 13 Mei. Karantina sebelumnya sudah menjadi prosedur standar sebelum pandemi coronavirus, tetapi NASA akan menambahkan beberapa langkah tambahan untuk proses tersebut. “H

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/