Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Anda harus memiliki rahasia yang disimpan hanya untuk Anda. Privasi terkadang dianggap sebagai privasi yang tidak boleh diketahui orang lain, termasuk pasangan Anda sendiri. Namun, banyak yang mengatakan tidak boleh ada rahasia dalam hubungan itu. Apakah perlu memberi tahu pasangan Anda semua rahasia? Apa yang terjadi jika Anda menyimpan rahasia dari pasangan Anda? Ayo, simak beberapa hal di bawah ini.

Menyimpan rahasia berbeda dari kerahasiaan

Tidak semua orang benar-benar nyaman membuka diri untuk pasangan mereka. Terutama di hari-hari pertama hubungan. Jadi jangan heran jika ada beberapa rahasia yang Anda pegang teguh.

Rahasia hubungan asmara bisa berbeda. Misalnya, pengalaman traumatis masa lalu, frustrasi dalam perilaku pasangan, diam-diam membeli barang-barang favorit mereka tanpa sepengetahuan pasangannya, selingkuh, dll. Namun, kerahasiaan sering disalahartikan sebagai kerahasiaan. Padahal, kedua hal ini berbeda.

Privasi adalah sesuatu yang sebenarnya hak dan kepedulian pribadi Anda. Misalnya, kata sandi atau PIN ATM untuk akun media sosial Anda. Ketika privasi ini dilanggar, Anda memiliki hak untuk tersinggung atau marah karena itu adalah milik dan hak pribadi Anda, bukan hak orang lain.

Sementara itu, kecerdasan adalah apa yang Anda sembunyikan terutama karena menyangkut orang lain. Anda mungkin takut pengaruh jika orang lain mengetahui informasi itu. Misalnya, Anda berselingkuh dan menyembunyikan informasi ini karena Anda tidak ingin pasangan Anda menyakiti Anda dan kemudian meninggalkan Anda.

Sederhananya, perbedaan antara kerahasiaan dan privasi adalah bahwa hal itu memengaruhi orang lain. Tanyakan kepada diri sendiri, “Jika orang lain tahu ini, apakah mereka akan bereaksi negatif?” Jika jawabannya ya, maka ini adalah misteri.

Rahasia kesunyian

Jadi bisakah saya menyimpan rahasia dari pasangan?

Tidak peduli seberapa banyak Anda menyimpan rahasia, itu perlahan-lahan dapat mengurangi keintiman kisah cinta Anda. Menjaga rahasia dari pasangan Anda berarti Anda tidak mempercayai pasangan Anda sendiri. Semakin lama Anda menyimpan rahasia dari pasangan Anda, semakin lama Anda akan mengubur jiwa sejati Anda.

Dalam laporan Huffington Post, penelitian terbaru menunjukkan bahwa 1 dari 5 orang menyimpan rahasia besar, seperti perselingkuhan atau masalah keuangan pasangan mereka. Seperempat dari semua peserta studi juga menyimpan rahasia selama lebih dari 25 tahun. Sementara orang-orang dari dalam mengatakan bahwa mereka telah menyimpan rahasia karena hal tersembunyi ini dapat membahayakan pernikahan mereka.

Dua pakar penelitian, Hugh Folate, Ph.D. Dan George Abraham, Ph.D. Setuju bahwa dengan sengaja menyembunyikan hal-hal penting tentang pasangan Anda akan melemahkan hubungan Anda. Alasannya adalah menjaga rahasia atau berbohong kepada pasangan Anda dapat menurunkan kepercayaan diri Anda. Pasangan Anda selalu curiga ketika Anda benar-benar jujur ​​dan ketika Anda menyembunyikan sesuatu di baliknya.

Merupakan gangguan mental

Komunikasi dan keterbukaan adalah kunci hubungan yang harmonis.
Untuk menjaga hubungan Anda harmonis dan menghindari perselisihan, cobalah untuk terbuka satu sama lain. Jelaskan setiap rahasia di kedua sisi tanpa penilaian. Tentu saja, menyelesaikan masalah ini harus dilakukan dengan kepala dingin dan komitmen bersama.

Pikirkan setiap rahasia yang Anda berdua coba sampaikan, sejauh mana rahasia ini memengaruhi hubungan Anda. Cobalah untuk menginformasikan dan menerima informasi tentang kesalahan masing-masing.

Namun, Anda hanya dapat memilih kapan waktu terbaik untuk mengungkapkan rahasia kepada pasangan Anda. Jangan mengubur diri Anda terlalu lama, tetapi hindari menemukan rahasia yang dimaksudkan untuk menyakiti atau mengintimidasi pasangan Anda.

Hubungan yang sehat dibangun di atas kepercayaan dan kejujuran. Anda pasti tidak ingin pasangan Anda menyembunyikan rahasia dari Anda, bukan?

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa atau perawatan. Silakan lihat halaman Kebijakan Editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: