Lakukan Cara Ini Ketika Mobil Matic Terkena Banjir

Saat banjir melanda distrik Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka usahakan tidak terlampau terburu-buru guna menyalakannya untuk menerbitkan air yang merendam ruang mesin dan sejumlah komponen beda di dalam mobil.

Sebab, mobil matik bekas butuh penanganan yang tepat, terutama andai sudah terendam banjir supaya tidak terjadi kehancuran yang lebih serius yang tentunya menciptakan Anda butuh mengeluarkan ongkos yang lebih banyak.

Berdasarkan keterangan dari salah satu teknisi berpengalaman spesialis mobil transmisi matik, Hermas menyatakan bahwa ada 6 poin yang perlu dilaksanakan para empunya mobil matik bekas sesudah banjir melanda, antara beda yaitu:

1. Segera posisikan tuas transmisi ke posisi N
Langkah kesatu yang butuh Anda kerjakan setelah banjir merendam mobil matik Anda ialah dengan mengalihkan posisi tuas transmisi ke N sambil mengurangi shift lock. Setelah itu, tarik mobil dari tempat banjir andai kondisi telah memungkinkan. Sebab, andai semakin lama terendam air, maka potensi kehancuran pada sistem transmisi bakal semakin parah.

2. Jangan menghidupkan mesin
Setelah mobil terendam banjir, tidak boleh sekali-kali mengupayakan untuk menerbitkan air dengan teknik menghidupkan mesin mobil. Di samping itu, tidak boleh pernah pun untuk men-jumper battery atau aki meskipun melulu sesaat saja.

3. Melepas konektor battery atau aki
Agar tidak terjadi korsleting listrik atau akibat buruk beda yang ada pada sistem kelistrikan, usahakan kita melepas konektor battery atau aki yang berada pada kutup negative.

4. Jangan pernah mengupayakan memperbaikinya di samping ahlinya
Penanganan mobil matik tentunya bertolak belakang dengan mobil manual terutama ketika banjir sudah merendam mobil Anda. Karena itu, usahakan kita tidak menangani sendiri tanpa ahlinya. Sebab, urusan itu akan membuat kehancuran menjadi semakin meluas dan parah menilik seluruh kendali pada mobil matik digerakkan secara elektrik.

5. Gunakan towing bila hendak ke bengkel
Saat mobil matik merasakan kerusakan, paling tidak dianjurkan menggunakan derek. Sebaiknya gunakanlah towing dan membawanya ke bengkel mobil spesialis matik yang pastinya mengenal betul tentang sistem mekanis, hidrolis, kelistrikan, serta komputer pada mobil matik.

6. Penanganan yang tepat mengurangi ongkos dan kerusakan
Jika urusan ini dilaksanakan dengan tepat dan tidak terlambat, pastinya mobil matik favorit Anda dapat diamankan tanpa mengeluarkan ongkos yang besar dampak terjadinya kehancuran yang lebih parah.

Sumber : https://edukasip.artstation.com/blog/vyWW/seva-mobil-bekas-real-original-astra-product