Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Update Ke Android Oreo

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Update Ke Android Oreo
Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Update Ke Android Oreo

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Update Ke Android Oreo

 

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Update Ke Android Oreo
Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Update Ke Android Oreo

Google baru saja mengumumkan versi terbaru dari android yang diberi nama dengan Oreo. Jika ternyata smartphone kamu kebagian update tersebut, maka selamat. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum upgrade ke Oreo. Hal-hal ini perlu kamu lakukan agar proses update dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Backup data

Backup adalah salah satu hal paling penting yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan update. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Helium. Kamu bisa backup data ke komputer, ke flashdisk, mengirimnya ke email kamu, dan lain-lain.

Semakin banyak kamu menyalin file backup tersebut, maka semakin bagus. Jadi, jika ternyata saat proses update terjadi error atau semacamnya, kamu bisa mengembalikan data-data penting smartphone.
Isi baterai

Untuk melakukan update, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Pertama, smamrtphone kamu akan

mengunduh berkas pembaruan Android Oreo yang tidak kecil. Kemudian, smartphone akan menerapkan pembaruan tersebut, dan biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Semua hal tersebut tentu membutuhkan cukup banyak daya. Karenanya, jika baterai smartphone kamu dalam kondisi sekarat, maka smartphone tidak akan dapat diupdate sampai selesai. Jika proses update terhenti karena baterai habis, siap-siaplah untuk membeli smartphone baru.

Jadi, jangan lupa untuk mengisi baterai smartphone kamu sebelum melakukan update ke Android Oreo. Jika perlu, biarkan kabel pengisi daya terhubung ke smartphone selama proses update. Mencegah lebih baik daripada mengobati.
Ambil screenshot tampilan android

Namanya juga update, pastinya akan ada beberapa perubahan yang terjadi pada smartphone kamu. Kenapa kamu harus mengambil screenshot? Pertama jika sebelum update kamu mengambil screenshot dari tampilan smartphone, maka kamu dapat membandingkannya setelah update selesai.

Dengan begitu, kamu bisa tahu perubahan apa saja yang terjadi di smartphone. Kedua, kamu akan tahu jika ada

aplikasi yang hilang atau muncul dari smartphone. Karenanya, mengambil screenshot smartphone kamu cukup penting untuk dilakukan.
Hapus cache dan kembalikan pengaturan pabrik

Sebagian dari kamu mungkin akan menentang opsi nomor 4 ini. Memang, kamu dapat melakukan update tanpa menghapus cache dan mengembalikan pengaturan pabrik. Namun, dengan menghapus cache dan mengembalikannya ke pengaturan pabrik, smartphone kamu akan terbebas dari penyebab lag dan penurunan performa.

Jadi, ketika smartphone kamu telah selesai di update, smartphone kamu benar-benar fresh. Tanpa ada gangguan

dari aplikasi pihak ketiga yang sebelumnya telah banyak kamu install. Lagipula, ‘kan kamu sudah melakukan backup seperti di poin nomor 1.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum update smartphone kamu ke Android Oreo. Semoga proses update kamu lancar ya.

Sumber:

https://cialis.id/stormfall-apk/