Kamera Mirrorless Terbaik Sony

Sony dikenal sebagai industri yang terus mengembangkan alat digital yang menggantikan DSLR. Dengan sensor full-frame dan APS-C, serta hasil 4K dan full HD, berbagai seri kamera telah diluncurkan. Anda yang tidak terbiasa menggunakan mirrorless, tentu saja, akan merasa kesulitan untuk mengambil keputusan.

Kami akan memberikan ulasan yang dapat membantu Anda memilih kamera mirrorless merek Sony berdasarkan kemampuan dan spesifikasinya. Silakan merujuk ke artikel ini untuk memutuskan pilihan Sony Mirrorless Camera sesuai dengan kebutuhan Anda!
Terakhir diperbarui: 23 Juni 2020
5.509 kali dilihat
Daftar Isi
Apa saja fitur dari Sony Mirrorless Camera?
Bagaimana memilih kamera mirrorless Sony
10 Merek Sony Teratas Tanpa Kamera Tanpa Cermin Direkomendasikan
Tabel Perbandingan Kamera Sony Mirrorless C Terbaik untuk Produk Saya
Kesimpulan

Apa saja fitur dari Sony Mirrorless Camera?

Dikenal sebagai industri listrik berteknologi tinggi, Sony terus menciptakan sensor gambar kamera tanpa cermin dengan lensa yang sangat panjang (zoom) atau lensa tunggal (SLR). Karena itu, kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik dan kinerja tofocus (AF) lebih cepat.

Itu juga tergantung pada model dan jangkauan. Banyak seri kamera mirrorless Sony memiliki fungsi anti-guncangan (penstabil 5 sumbu) yang sangat baik. Model mana pun yang Anda pilih, fitur anti goyang ini adalah fitur kamera mirrorless Sony yang dapat menghasilkan gambar yang indah. Yang harus Anda lakukan adalah menekan kecepatan rana dan masuk ke mode potret khusus. Titik atau garis juga tersedia di jendela bidik dan kamera di layar saya yang cukup lebar untuk memudahkan pengambilan gambar.

Jadi, alih-alih hanya membandingkan spesifikasi, pilih sumsum Sony Mirrorless Core yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kamera yang sempurna!
Bagaimana memilih kamera mirrorless Sony

Poin-poin berikut tidak hanya berlaku untuk kamera Sony, tetapi juga untuk kamera tanpa cermin lainnya yang memiliki spesifikasi tinggi. Pilih kamera tanpa cermin dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Sesuaikan dengan kebutuhan gambar yang Anda ambil

Tentukan secara spesifik jenis gambar apa yang akan diambil kemudian menggunakan kamera tanpa cermin.
Jika memotret di malam hari atau di dalam ruangan, pilih kamera dengan sensitivitas ISO tinggi
Jika memotret di malam hari atau di dalam ruangan, pilih kamera dengan sensitivitas ISO tinggi
Sensitivitas ISO adalah nilai numerik dari cahaya yang diterima oleh sensor gambar. ISO Mera yang memiliki sensitivitas ISO tinggi, Anda dapat membuat gambar yang baik bahkan ketika memotret di tempat yang gelap. Misalnya, di bawah langit malam dan di ruangan yang temaram. Selain itu, jika Anda ingin meningkatkan kecepatan rana (kecepatan rana) saat memotret subjek yang bergerak, pada pengaturan ISO ISO, gambar yang dihasilkan tidak gelap.

Misalnya, saat memotret di langit yang cerah dan berawan, Anda dapat menggunakan ISO rendah 100-800. Sementara itu, untuk memotret langit malam, galaksi, atau ruangan gelap, Anda dapat menggunakan ISO di atas 1.000. Namun, jika Anda meningkatkan sensitivitas ISO tinggi ISO, kemungkinan kebisingan tidak terhindarkan. Untuk alasan ini, penting bahwa Anda tidak hanya melihat nomor ISO. Lebih disukai, periksa lebih sering untuk melihat berapa banyak noise yang dihasilkan saat menggunakan ISO tinggi.
Pilih kamera dengan tampilan fokus cepat (AF) untuk memotret subjek yang bergerak
Pilih kamera dengan tampilan fokus cepat (AF) untuk memotret subjek yang bergerak
Selain kebutuhan akan sensitivitas ISO tinggi, disarankan untuk memilih kamera dengan fungsi AF (dari ToFocus) yang cepat, akurat dan memiliki kinerja pemotretan bersambungan. Kami merekomendasikan kamera AF bagi Anda yang memotret subjek yang lebih dinamis, seperti aktivitas olahraga, kehidupan liar di alam, atau kendaraan di kota. Periksa bahwa sensor AF K’s Mera telah dikonfigurasikan dengan benar sehingga sensor dapat dengan cepat mengamati pergerakan subjek.
Pilih mode diam jika Anda ingin memotret dengan tenang
Pilih mode diam jika Anda ingin memotret dengan tenang

Mirrorless Camera Sony milik Sony memiliki fungsi pemotretan senyap yang menggunakan rana elektronik tanpa getaran atau getaran. Ini adalah cara terbaik untuk mengambil gambar tanpa suara, seperti foto anak-anak dan binatang tidur, presentasi anak-anak, konser, dll.
Pilih tombol dengan sensor full-frame untuk membuat gambar resolusi tinggi dan ukuran penuh

Sumber: tokokamera.co.id

Baca juga: