Juara 1 Pramuka Terbaik se-Jabodetabek

Juara 1 Pramuka Terbaik se-Jabodetabek
Juara 1 Pramuka Terbaik se-Jabodetabek

Juara 1 Pramuka Terbaik se-Jabodetabek

Juara 1 Pramuka Terbaik se-Jabodetabek
Juara 1 Pramuka Terbaik se-Jabodetabek

Prestasi siswa SMK Bhakti Insani Kota Bogor patut diacungi jempol, karena berhasil

menumbangkan lawannya dalam Lomba Kompetensi Pramuka (Kompra) tingkat Jabotabek.

Kepala SMK Bhakti Insani Kota Bogor, Budiyono, mengatakan, pihaknya berhasil mendapatkan juara ke-1 melalui Lomba Administrasi Terbaik Penegak tingkat SMA, kompetensi Pramuka 2018 se-Jawa Barat DKI Jakarta dan Banten yang berlangsung di MAN 2 Kota Bogor pada akhir Desember 2018.

“Sekolah kami juga mendapat juara ketiga dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) melalui kolaborasi tingkat SMA sederajat yang melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) selaku tim juri dalam penilaian peserta terbaik untuk menjadi juara Lomba LKBB tersebut,” kata Budi.

Ia merasa bangga atas prestasi siswa yang telah membawa harum nama sekolah

dalam Kejuaraan Pramuka Terbaik dengan prestasi juara 1 se- Jabodetabek. Walaupun untuk LKBB pihaknya menjadi juara harapan 3.

“Itu sudah menjadi keberuntungan, karena melihat di antara peserta LKBB dari sekolah lain, dengan penampilan hebat, menunjukkan keberhasilannya, namun siswa kami sudah terlatih dalam menghadapi tantangan apa pun dalam pertarungan kejuaraan yang akan membawa nama baik sekolah dan Kota Bogor,” ujarnya.

Menurut dia, prestasi yang diraih siswanya membutuhkan proses panjang

melalui pembinaan berupa latihan fisik dan mental. Termasuk keterampilan yang menunjukkan seorang pelajar menggunakan tutur kata yang baik dan sopan.

“Itulah di antara pembinaan bagi siswa-siswi kami agar menjadi insan yang berguna bagi orang lain,” terangnya.

Ke depan, Budi berharap segala prestasi yang sudah diraih harus bisa dipertahankan bahkan lebih dikembangkan dan ditularkan pada adik kelasnya. “Insya Allah generasi penerus di sini akan tumbuh untuk menggantikan posisinya di kemudian hari,” tandasnya.

 

Baca Juga :