Google membersihkan 1,7K aplikasi ‘Joker’ berbahaya dari Play Store

Google membersihkan 1,7K aplikasi 'Joker' berbahaya dari Play Store
Google membersihkan 1,7K aplikasi 'Joker' berbahaya dari Play Store

Google bersih 1,7K aplikasi ‘Joker’ berbahaya dari Play Store

 

Google bersih 1,7K aplikasi 'Joker' berbahaya dari Play Store
Google bersih 1,7K aplikasi ‘Joker’ berbahaya dari Play Store

Tidak, kami tidak berbicara tentang film. Google telah mengunduh 1.700 contoh keluarga malware Penagihan berjudul Bread, tetapi juga dikenal sebagai Joker.

Sedikit terbaik? Big G mengatakan aplikasi itu di-nixed sebelum pengguna bahkan bisa mengunduhnya. Berita

buruknya? Mereka masih berjalan ke Play Store. Apa yang istimewa tentang malware Bread, yang telah dilacak oleh Google sejak 2017, apakah terus berevolusi bersama dengan perlindungan pertahanan Play Store.

Konferensi TNW Sofa
ikutlah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
” Aplikasi roti dipaksa untuk terus-menerus beralih untuk mencari celah,” tulis peneliti Alec Guertin dan Vadim Kotov. “Mereka pada beberapa titik menggunakan hampir setiap teknik penyelubungan dan kebingungan di bawah matahari dalam upaya untuk tidak terdeteksi. Banyak dari sampel ini tampaknya dirancang khusus untuk mencoba masuk ke Play Store tanpa terdeteksi dan tidak terlihat di tempat lain. ”

Malware biasanya bergantung pada SMS atau penipuan tol untuk menagih korban, dan juga menggunakan banyak teknik mengaburkan untuk menghindari menaikkan alis.

Di mana scam menjadi sangat rumit adalah bagaimana aplikasi Bread onboard pengguna baru. “ Bread juga

memanfaatkan taktik penyalahgunaan yang unik untuk toko aplikasi: versi,” para peneliti Google menjelaskan. “Beberapa aplikasi sudah mulai dengan versi bersih, dalam upaya menumbuhkan basis pengguna dan membangun reputasi akun pengembang. Hanya nanti kode berbahaya diperkenalkan, melalui pembaruan. ”

” Menariknya, versi awal ‘bersih’ berisi berbagai tingkat sinyal yang [mengindikasikan] pembaruan akan menyertakan kode berbahaya nanti,” analisis menambahkan.

Tipu muslihat ini digabungkan dengan ulasan palsu, yang secara umum mencurigakan, tetapi tidak seperti kita belum pernah melihatnya di masa lalu .

“ Volume tipis tampaknya menjadi pendekatan yang disukai untuk pengembang Bread. Pada waktu yang berbeda,

kami telah memilih tiga atau lebih varian aktif menggunakan yang berbeda atau diizinkan operator yang berbeda, ”tambah Guertin dan Kotov. “Pada masa puncak aktivitas, kami telah melihat hingga 23 aplikasi yang berbeda dari keluarga ini yang diputar ke Play dalam satu hari.”

Sumber:

https://study.mdanderson.org/eportfolios/2771/Home/Looking_for_Used_Cars_Special_Conditions_Sevaid_The_sution