Cara Melacak iPhone, iPad, dan Macbook

Melacak iPhone, iPad, atau buku buku yang hilang atau dicuri bukanlah hal yang sulit karena Apple Play telah menyembunyikan fitur ini di perangkat mereka. Tidak hanya melacak, Anda dapat menguncinya hingga Anda menghapus semua data yang ada di dalamnya.

Fitur ini disebut “Temukan iPhone Saya / iPad / M” yang ditemukan di semua perangkat Apple Plus baru, jadi pastikan Anda telah mengaktifkan fitur ini, jika tidak, Anda akan dapat melacak perangkat Anda yang hilang. Tidak.

Find My iPhone adalah layanan berbasis cloud khusus untuk perangkat yang dibuat oleh Paul. Jika kehilangan perangkat, Anda dapat melacaknya melalui browser dengan masuk dengan ID Apple Anda. Anda juga dapat menginstal aplikasi My iPhone Find di App Store untuk melacaknya melalui perangkat Apple Plus lainnya.

Anda bahkan tidak perlu khawatir pencuri memutuskan perangkat iCloud Anda, mematikan fitur My iPhone Find, atau menghapus data dari perangkat Anda. Karena sistem operasi sistem operasi iOS 7 dan di atasnya, ada fitur yang disebut Kunci aktivasi aktivasi yang akan mencegah berbagai tindakan tanpa kata sandi ID instan.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melacak iPhone, iPad, dan iPod yang hilang dan melacak berbagai aktivitas yang dilaporkan di Trendblog.net:

1. Masuk ke iCloud dan jalankan “Find My iPhone”

Buka situs iCloud.com dan kemudian masuk dengan ID Pal Apple Anda. Saat Anda masuk, Anda akan melihat panel iCloud dengan berbagai ikon. Klik ikon “Temukan iPhone Saya” di baris kedua ikon. Anda sekarang akan melihat layar Temukan iPhone Saya dengan peta.

2. Pilih perangkat Anda yang hilang dan mulai lacak

Klik “Semua Perangkat” di bagian atas dan pilih perangkat Anda yang hilang. Proses pemantauan akan segera dimulai dan akan memakan waktu cukup lama tergantung pada koneksi internet Anda dan faktor lainnya. Jika proses pelacakan berhasil, Anda akan melihat lokasi Anda di peta.

Anda sekarang dapat mulai berdering, mengaktifkan “Mode Hilang” atau menghapus semua data di dalamnya. Tapi ingat, jadikan opsi untuk menghapus data sebagai upaya terakhir karena fitur Find My iPhone tidak akan berfungsi lagi setelah itu.

Mengaktifkan Mode Hilang akan mengunci perangkat Anda dengan kata sandi dan menampilkan pesan dengan nomor telepon yang dapat Anda hubungi. Fitur ini sangat berguna jika Anda kehilangan ponsel cerdas sehingga orang yang menemukannya dapat mengembalikannya kepada Anda.

Fitur Mode Hilang akan secara otomatis mengaktifkan layanan lokasi di iPhone dan iPad, jika layanan sebelumnya tidak aktif. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika Anda belum mengaktifkan layanan sebelumnya, karena fitur Mode Hilang akan terus memantau lokasi perangkat Anda.

Ini adalah langkah-langkah sederhana untuk melacak perangkat Apple Anda yang hilang. Untuk registrasi, perangkat yang hilang harus dihidupkan dan terhubung ke Internet. Jika Anda tidak terhubung ke Internet melalui operator jaringan atau Wi-Fi, fungsi Find My iPhone tidak dapat digunakan.

Lacak iphone secara offline

Jika ini terjadi, satu-satunya harapan adalah pencuri atau orang yang menghubungkannya ke internet. Untungnya, Anda tidak perlu memantau pengembangan perangkat melalui iCloud seolah saat itu akan memberi tahu Anda jika perangkat yang hilang terhubung kembali ke Internet.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda menemukan iPhone, iPad, atau M Anda yang hilang. Jika Anda ingin melacak smartphone atau tablet Android yang hilang, Anda dapat membaca tutorial lengkapnya di sini. Semoga berhasil!

Sumber: jagoandzgn.com

Baca juga: