Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

Bagi pengguna perangkat asli, sirkulasi overlay Samsung, KW, inovasi, dan replika smartphone sangat mengganggu. Alasannya adalah bahwa beberapa ponsel palsu ini dijual secara gratis di outlet ponsel atau toko online.

Menampilkan ponsel pintar Samsung palsu tidak jauh berbeda dari aslinya. Ini jelas sangat menjengkelkan karena kebanyakan dari kita sulit melihat perbedaannya secara sekilas.

Cara Memeriksa Ponsel Samsung Asli
Jadi, sebagai pembeli, kita harus lebih berhati-hati dalam membedakan ponsel Samsung asli dari yang palsu. Nah, sinyal berikut dari Caris akan berbagi langkah untuk menguji ponsel Samsung asli untuk membedakannya dari yang palsu:

1. Layar eksternal

Samsung Galaxy asli dalam kondisi baik yang telah memunculkan. Contoh pada gambar di atas adalah Samsung Galaxy S8 Plus asli dengan versi simulasi. Gambar di atas diambil dari video di saluran Redschool yang menjelaskan perbedaan antara Samsung Galaxy S8 Plus asli dan palsu.

Seperti yang terlihat di versi asli, layar diisi dari atas ke bawah. Berbeda dengan versi dummy, layar tidak benar-benar sempurna dan meninggalkan garis hitam untuk memperluas bezel atas dan bawah.

2. Pengujian LCD

Anda dapat memeriksa keaslian ponsel setelah Anda membelinya. Caranya adalah dengan memeriksa layar LCD. Cukup ketikkan * # 0 * # kode di layar. Setelah itu, ponsel Samsung Anda akan memperkenalkan serangkaian tes, seperti layar sentuh, kamera, suara dan lainnya.

Anda juga dapat memeriksa spesifikasi pada ponsel dengan kode spesifik. Caranya adalah dengan mengetik * # * # 4636 # * # *. Nantinya, layar akan menampilkan informasi tentang spesifikasi ponsel Samsung. Harap sesuaikan spesifikasi ini dengan spesifikasi resmi jenis ponsel Samsung yang Anda duga asli.

3. Kode IMEI khusus

Berbagai kode dapat digunakan untuk memeriksa apakah ponsel cerdas Samsung Anda asli. Kode pertama adalah IMEI, masukkan kode * # 06 # pada ponsel cerdas Anda, maka nomor IMEI Anda akan ditampilkan di layar. Segera cocokkan nomor IMEI di buku atau di situs khusus untuk mengidentifikasi keaslian IMEI seluler.

Kemudian periksa versi firmware untuk ponsel cerdas Anda * # 1234 #. Jika ponsel cerdas Anda dapat membaca perintah dari kode yang Anda masukkan, Anda dapat memastikan bahwa ponsel cerdas Anda asli.

4. Tombol Samsung

Jika iPhone palsu atau asli dapat diverifikasi oleh iTunes, keaslian HP Samsung juga dapat diverifikasi menggunakan Samsung Keys. Sebagai informasi, Samsung Kies adalah perangkat lunak resmi Samsung untuk menghubungkan smartphone / tablet Samsung ke komputer.

Untuk menggunakan Samsung Keys, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pastikan Samsung Kies diinstal pada komputer Anda.
Jika tidak, unduh Samsung Keys di sini.
Selanjutnya, sambungkan ponsel cerdas Samsung ke komputer dengan kabel data.
Jika Samsung Keys dapat mendeteksi dan menghubungkan ponsel cerdas Anda, maka ponsel cerdas Samsung Anda asli.
Sebaliknya, jika Samsung Kies tidak dapat membaca ponsel Anda, maka itu adalah ponsel Samsung Anda.

5. Kecepatan internet dan hang

Bergantung pada pengalaman pengguna perangkat, cara memeriksa ponsel Samsung yang asli atau palsu dapat dilakukan dengan cara sesederhana memonitor kecepatan internet. Misalnya, Samsung palsu cenderung lambat ketika menjalankan banyak aplikasi dan menjelajah internet. Namun, internet yang lambat juga bisa disebabkan oleh penyedia yang Anda gunakan.

Salah satu cara untuk membedakan adalah mematikan koneksi data dan beralih ke Wi-Fi. Secara umum, kecepatan Wi-Fi lebih cepat daripada layanan Internet penyedia. Jika setelah beralih ke Wi-Fi ternyata ponsel cerdas Anda masih lambat, maka ponsel cerdas Anda palsu.

Selain itu, Samsung palsu juga hang dengan mudah ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan karena menggunakan kapasitas RAM yang seharusnya kurang dari itu. Bahkan, ponsel cerdas Anda mungkin setua jagung.

Sumber: ojogaptek.com

Baca juga: