BUKAN SEKEDAR RUMAH

BUKAN SEKEDAR RUMAH
BUKAN SEKEDAR RUMAH

Table of Contents

BUKAN SEKEDAR RUMAH

BUKAN SEKEDAR RUMAH
BUKAN SEKEDAR RUMAH

Sebuah rumah yang berlokasi di Pondok Jatimurni, Bekasi milik Rhenald Kasali seorang Guru Besar Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sangat berbeda dari rumah biasanya. Berada di daerah perkampungan dengan tanah yang luas dan bangunan yang menonjolkan unsure kayu dan batu, apa adanya. Rumah ini banyak menebarkan cinta bukan hanya kepada semua penghuninya (keluarga) tapi juga pada warga sekitar. Sudah banyak yang telah dilakukan pak Rhenald dan sang istri untuk warga sekitar, yang pertama mereka buat adalah Rumah Baca Manca untuk anak-anak agar rajin membaca buku bukan hanya bermain. Yang kedua, untuk ibu-ibu dan anak balita, sang istri Elisa membuat Posyandu yang awalnya dibuat di garasi kemudian dipindahkan ke rumah baca. Setelah itu dibuat pendidikan anak usia dini (PAUD) yang akhirnya ditambah dengan taman kanak-kanak (TK).
TK ini berada beberapa langkah dibelakang rumah, pengajaran dilakukan dengan system pendidikan internasioanal, yaitu bermain sambil belaja. Dan yang sangat menyentuh, uang sekolah dibayar seikhlasnya. Di TK ini juga terdapat dapur untuk belajar memasak dan kebun untuk anak belajar bercocok tanam. Selain itu terdapat juga kebun sayur, bunga, sawah, lapangan rumput tempat outbound, hingga beberapa saung tempat diskusi yang dilengkapi akuarium untuk spa ikan.
Ini memang bukan rumah biasa, banyak yang bisa dilakukan dan dihasilkan dari rumah cinta ini. Seandainya saja lebih banyak orang yang berkecukupan lain seperti Bapak Rhenald Kasali dan istrinya Ibu Elisa yang mau peduli pada orang sekitarnya untuk berbagi dalam bebgai hal dan dengan berbagai cara yang tentunya sangat bermanfaat. Rumah yang menebar cinta untuk setiap orang yang dibuat karena terinspirasi oleh kemirisan hati melihat orang sekitar yang membutuhkan. Pak Rhenald berkomentar untuk apa yang telah dilakukannya untuk warga sekitar, “Saya ini Dosen. Apa yang saya lakukan merupakan bentuk wujud nyata pengabdian kepada masyarakat”.

Sumber : https://blog-fiesta.com/