Biografi Oki Setiana Dewi Lengkap

Biografi Oki Setiana Dewi Lengkap

Nama Oki Setiana Dewi mulai berkibar saat dirinya membintangi Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih dilanjutkan dengan sinetronnya. Yang menciptakan artis perempuan ini bertolak belakang di samping kecantikannya yang alami dan mempesona ialah jilbab syar’i nya yang memblokir seluruh aurat.

Di samping Film, Oki pun membintangi sejumlah judul sinetron, diantaranya: Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud Ke Sujud, Anak-Anak Manusia.

Oki pun selalu kelihatan elegan dan smart serta religius. Sebelum berjilbab, Oki sempat bermain di sejumlah FTV namun lantas berhenti lantaran produser tak mengijinkan pemainnya gunakan jilbab. Oki menyimpulkan untuk berjilbab pada tahun 2005. Kariernya di dunia seni peran sempat terhenti, sebelum akhirnya membintangi karakter utama wanita dalam kisah Ketika Cinta Bertasbih.

Kisah Oki saat memutuskan menggunakan jilbab ialah ketika sang bunda terserang sakit yang kata dokter telah sulit disembuhkan. Mendengar tersebut Oki jadi paling sedih. Ia juga lalu menyimpulkan untuk berjilbab supaya bisa lebih khusyuk mendoakan kedua orang tuanya khususnya bundanya.

Pendidikan dan Prestasi Lain

Sejak tahun 2005, family Oki hijrah dan menetap di Jawa tepatnya di Depok. Oki sendiri menuntaskan SMA nya pun di SMAN1 Depok. Oki termasuk murid yang pintar hingga dapat diterima di Universitas Indonesia.

Oki Setiana Dewi menuntaskan kuliahnya di Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya pada tahun 2012. Aktris dengan ikon muslimah ini telah tidak sedikit menginspirasi remaja tanah air. Ia menjadi mahasiswi terbaik dan berprestasi di kampusnya yaitu sebagai mahasiswi baru terbaik OKK UI 2007, mahasiswi baru terbaik PSA MABIM FIB UI 2007, serta mahasiswi berprestasi bidang seni FIB UI 2010. Usai meraih gelar sarjana, Oki menjadi santriwati program Tahfidzul Qur’an di Rumah Qur’an yang terletak di Depok. Lalu, ia mempelajari bahasa arab di Universitas Umm Al Qura di Makkah pada tahun 2012. Pada tahun yang sama, kecintaannya pada dunia edukasi dan anak-anak, Oki melanjutkan studi pascasarjananya di bidang studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Ketika SMA, Oki tidak jarang kali langganan menjadi juara kelas. Ia pun sering mewakili sekolahnya dalam sekian banyak perlombaan akademis dan non akademis.

Dalam urusan perfilm-an, tak diragukan lagi prestasi Oki. Banyak gelar sudah disabetnya. Berikut ini rentetan susunan prestasi Oki di perfilm-an Indonesia :

  • Aktis Wanita Terbaik versi Islamic Movie days
  • Aktris Pendatang Baru perempuan terbaik
  • Aktris pendatang baru perempuan terfavorit guna film Ketika Cinta Bertasbih di Indonesia Movie Awards 2010.

Sumber: https://www.infobiografi.com/