Apakah Premi Medicare Dibayar di Muka?

Medicare terdiri dari beberapa bagian, dan setiap bagian mungkin memiliki premi bulanan yang harus Anda bayarkan.

Jika Anda menerima manfaat Jaminan Sosial atau RRB, premi bulanan Anda akan secara otomatis dipotong dari pembayaran manfaat bulanan Anda.

Jika Anda tidak menerima tunjangan ini, Anda akan mendapatkan tagihan untuk premi Anda, baik bulanan atau triwulanan, bergantung pada bagian Medicare mana yang Anda bayar. Tagihan ini dibayar sebelum pertanggungan Anda.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana premi bulanan Medicare dibayarkan, kapan pembayaran tersebut jatuh tempo, dan bagaimana cara membayarnya.

Gambar Thomas Barwick / Getty

Kapan saya akan membayar premi Medicare saya?

Jika Anda mendaftar di Medicare sebelum Anda mulai mengumpulkan tunjangan Jaminan Sosial, tagihan premi pertama Anda mungkin mengejutkan Anda. Ini akan jatuh tempo, dibayar penuh, 1 bulan sebelum pertanggungan Medicare Anda dimulai.

Tagihan ini biasanya akan bernilai 3 bulan dari premi Bagian B. Jadi, ini dikenal sebagai tagihan triwulanan.

Jika Anda memiliki Medicare asli (bagian A dan B), Anda akan terus menerima tagihan langsung dari Medicare, sampai Anda mulai mengumpulkan tunjangan Jaminan Sosial atau RRB. Setelah keuntungan Anda dimulai, premi Anda akan langsung diambil dari pembayaran bulanan Anda.

Anda juga akan menerima tagihan langsung dari penyedia paket Anda jika Anda memiliki salah satu dari yang berikut:

  • Medicare Part C, juga dikenal sebagai Medicare Advantage
  • Medicare Part D, yaitu pertanggungan obat resep
  • Medigap, juga disebut asuransi suplemen Medicare

Struktur tagihan ini dan periode pembayarannya dapat berbeda dari satu perusahaan asuransi ke perusahaan asuransi lainnya.

Manfaat Jaminan Sosial dan RRB dibayarkan dengan menunggak. Artinya, cek manfaat yang Anda terima adalah untuk bulan sebelumnya.

Misalnya, cek manfaat Jaminan Sosial yang Anda terima pada bulan Agustus adalah untuk manfaat Juli. Premi Medicare yang dipotong dari cek itu juga berlaku untuk bulan Juli.

Kapan membayar Medicare asli

Jika Anda memiliki Medicare asli dan belum menagih Jaminan Sosial, Anda akan menerima tagihan dari Medicare setiap bulan atau setiap 3 bulan sekali dalam kasus berikut:

  • Jika Anda tidak memiliki bagian A bebas premium, Anda akan menerima tagihan bulanan untuk bagian A premium Anda.
  • Jika pendapatan Anda melebihi jumlah tertentu, Anda akan menerima tagihan bulanan untuk biaya tambahan jumlah penyesuaian bulanan terkait pendapatan (IRMAA) Bagian D.
  • Jika Anda hanya memiliki Bagian B, tagihan untuk premi Bagian B Anda akan dikirim setiap tiga bulan dan akan mencakup biaya premi senilai 3 bulan.
  • Tagihan ini dibayar sebelum pertanggungan. Misalnya, jika Anda mengajukan permohonan Medicare untuk mulai pada bulan Agustus, Anda akan menerima tagihan pada bulan Juli untuk premi Bagian B Agustus, September, dan Oktober Anda.

Jika Anda juga membayar biaya tambahan IRMAA Bagian A atau Bagian D, tagihan yang Anda terima di bulan Juli akan menjadi premi bulan Agustus.

Jika Anda sudah mengumpulkan tunjangan Jaminan Sosial atau RRB, premi Medicare bulanan Anda akan secara otomatis dipotong dari jumlah tunjangan Anda.

Kapan harus membayar Bagian C, Bagian D, dan Medigap

Medicare Bagian C, Bagian D, dan Medigap semuanya dibeli dari perusahaan asuransi swasta. Cara Anda ditagih untuk premi bulanan dapat bervariasi berdasarkan perusahaan asuransi Anda.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin menerima tagihan bulanan. Perusahaan asuransi lain mungkin memberi Anda pilihan untuk membayar setiap tiga bulan.

Paket Medicare Advantage (Bagian C) mungkin memiliki premi bulanan atau tidak. Ini ditentukan oleh rencana yang Anda pilih. Paket Medicare Part D dan Medigap biasanya memiliki premi bulanan.

Setelah Anda mulai menerima manfaat Jaminan Sosial, premi bulanan untuk Bagian C, Bagian D, atau paket Medigap Anda dapat dikurangi dari manfaat Anda. Namun, proses ini tidak otomatis – Anda harus menghubungi penyedia paket untuk menyiapkan pembayaran otomatis.

Mungkin diperlukan waktu 3 bulan atau lebih sampai premi Anda mulai secara otomatis dipotong dari manfaat Jaminan Sosial Anda. Bicaralah dengan penyedia paket Anda untuk mengetahui apakah Anda harus terus membayar jumlah premi biasa selama waktu ini atau menahan pembayaran.

Terkadang, tidak membayar selama jeda waktu ini dapat menyebabkan penarikan besar dana manfaat saat pertama kali premi Anda dipotong.

Baca juga: