2.000 Guru-murid Difabel Tutup Peparnas

2.000 Guru-murid Difabel Tutup Peparnas
2.000 Guru-murid Difabel Tutup Peparnas

2.000 Guru-murid Difabel Tutup Peparnas

2.000 Guru-murid Difabel Tutup Peparnas
2.000 Guru-murid Difabel Tutup Peparnas

BANDUNG – Sutradara upacara penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat Aat Suratin

akan mengusung tema ”Indah, Damai, Cinta Negeriku” pada upacara penutupan perhelatan olahraga tingkat nasional untuk penyandang disabilitas Indonesia.

”Memang kata ‘indah damai cinta negeri’ ini sangat klise. Tapi justru melalui upacara penutupan Peparnas nanti kami ingin mengkhidmatkan lagi kata-kata klise tersebut itu tidak ada di acara nanti,” kata Aat Suratin, baru-baru ini.

Tema tersebut, menurut Aat, diambil dari dua judul lagu yakni ”Indah Damai” milik band asal Kota Kembang ”4Peniti” dan lagu ”Negeriku” yang dibagukan oleh almarhum Chrisye.

”Nanti itu Zaki Zakaria (vokal, gitar 4Peniti) akan membawakan lagu ‘Indah Damai’ bersama teman-teman musisi Bandung Pisan,” kata dia.

Kemudian di saat api Peparnas XV/2016 dipadamkan, lanjut Aat, maka Zaki Zakaria

dan musisi Bandung Pisan membawakan lagu Bagimu Negeri. ”Setelah itu barulah lagu dari almarhumah Chrisye ‘Negeri’ akan menjadi penutup’,” ujar dia.

Sementara itu, Juru Bicara Peparnas XV/2016 Jawa Barat Dany Ramadhan menambahkan sebanyak 2.000 guru dan murid sekolah luar biasa akan hadir pada upacara penutupan Peparnas.

”Dari 12 ribu kapasitas penonton di Stadion Siliwangi Bandung, sebanyak dua ribunya sudah dipesan oleh guru dan adik-adik kita dari SLB di Jawa Barat. Dan ini patut kami apresiasi dan akan kami prioritaskan,” kata Dany.

Selain itu, panitia juga akan menyediakan sekitar 3.000 tiket gratis di sekitar lokasi upacara penutupan Peparnas XV

”Dan kami mohon maaf kepada warga Bandung kalau nanti mulai Senin siang akan ada aktivitas

warga di sekitar Jalan Lombok, Jalan Aceh atau di sekitar Stadion Siliwangi, karena biasanya lalu lintas akan macet,” paparnya.

Kawinkan Gelar Voli Duduk Peparnas

Sementara itu, Tim voli duduk Jawa Barat berhasil mengawinkan medali emas dari nomor putra dan putri yang dipertandingkan dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Dalam laga final di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu 22 Oktober 2016 malam WIB, tim putri menang 3-1 atas Jawa Tengah. Sedangkan tim putra menang 3-0. Tim yang dihadapi pun sama yaitu Jawa Tengah.

 

Baca Juga :