Wabup Harapkan RSU PMI Beroperasi Tahun 2019

Wabup Harapkan RSU PMI Beroperasi Tahun 2019
Wabup Harapkan RSU PMI Beroperasi Tahun 2019

Wabup Harapkan RSU PMI Beroperasi Tahun 2019

 

Wabup Harapkan RSU PMI Beroperasi Tahun 2019

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi

MM meletakkan batu pertama atas pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang di Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jumat (28/12) pagi. Abah Sanusi, sapaan akrab Wabup menargetkan, pembangunan gedung RSU PMI yang terletak di tepi Jalan Lintas Barat (Jalibar) tersebut dapat selesai dan dioperasikan melayani masyarakat umum dalam tahun 2019 mendatang.

Dalam sambutannya

Wabup mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, menyambut baik serta menyampaikan selamat kepada keluarga besar dan seluruh relawan PMI Kabupaten Malang. Abah Sanusi juga menilai, mereka berhasil memanfaatkan momentum Peringatan Hari Relawan Tahun 2018 kali ini sebagai hari bersejarah, sekaligus memulai pembangunan RSU PMI Kabupaten Malang.

‘’Dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RSU PMI Kabupaten Malang ini, tentunya merupakan bentuk kepedulian kita untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga pembangunan Rumah Sakit ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Harapannya, bisa selesai dan beroperasi pada tahun 2019 mendatang,” terang Wabup.

Kegiatan spesial tersebut juga dihadiri jajaran Forkopinda Kabupaten Malang

Moment peletakan batu pertama atas RSU PMI yang baru pertama di Jawa Timur dan kedua se Indonesia ini turut dilakukan diantaranya Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. H. Rohiman Sasmita, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. Hari Sasongko, Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf. Ferry Muzzawad dan PLh Ketua PMI Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena.

‘’Pemkab Malang tentu mendukung dengan turut serta membantu biaya pembangunan tersebut. Saya sudah berkoordinasi dengan bapak Ketua Dewan (DPRD Kabupaten Malang, Red) untuk membantu pembangunan rumah sakit ini. Apabila ada dana hibah, maka salah satunya akan disalurkan untuk kepentingan pembangunan RSU PMI Kabupaten Malang ini,” tambah Wabup saat diwawancari awak media didampingi Humas dan Protokol Kabupaten Malang, seuai acara. https://bandarlampungkota.go.id/blog/kata-bijak-bahasa-inggris/

Terpisah, PLh. Ketua PMI Kabupaten Malang

Willem Petrus Salamena mengatakan, nantinya RSU tersebut bertipe C. Pembangunan ini memiliki latar belakang wilayah Kabupaten Malang yang juga rentan terjadinya bencana alam. Dengan adanya rumah sakit ini, diharapkan akan menjadi wadah sekaligus mempermudah tugas kemanusiaan yang diembankan kepada PMI Kabupaten Malang.

‘’Rumah sakit ini memiliki luas lahan 2.700 meter persegi, berlantai tiga dan terdapat 84 kamar tidur

Kami berharap pembangunannya bisa dilaksanakan selama dua tahun ini. Namun jika dana untuk pembangunan siap dan pelaksanaan pembangunannya bisa selesai serta kemudian beroperasi pada tahun 2019, mengapa tidak. Pastinya, pembangunan RSU PMI ini dilakukan secara bertahap,” tutur Willem.