Wabup Buka Festival Anak Cinta Pantai di Ngliyep

Wabup Buka Festival Anak Cinta Pantai di Ngliyep
Wabup Buka Festival Anak Cinta Pantai di Ngliyep

Wabup Buka Festival Anak Cinta Pantai di Ngliyep

 

Wabup Buka Festival Anak Cinta Pantai di Ngliyep

DONOMULYO

Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM membuka secara resmi kegiatan Festival Anak Cinta Pantai yang berlangsung di tempat wisata Pantai Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Minggu (23/12) pagi. Pak Sanusi, sapaan akrab mengapresiasi kegiatan yang dikemas dengan sejumlah perlombaan dan pentas seni bagi anak-anak. Diantaranya lomba menulis surat untuk ibu, lomba bakiak ibu dan anak, dan lompat berantai.

Hari Ibu dan Hari Pekerja Migran tahun 2018

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hari Pekerja Migran tahun 2018 dengan mengusung tema ‘Dengan Peringatan Hari Ibu dan Hari Pekerja Migran, Mari Kita Kuatkan Pengasuhan Bersama Berbasis Masyarakat’. Kegiatan inj digagas buah kerjasama antara The Asia Foundation, Lembaga Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3TP2A) Kabupaten Malang bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Malang.

”Terima kasih atas sumbangsihnya dari seluruh pihak yang mendukung kegiatan program pengembangan pelayanan pemberdayaan perempuan dan anak dalam Festival Anak Cinta Pantai. Begitu pula kepada para relawan yang selama ini turun dalam mendampingi anak-anak dalam pendidikan di desa, tak terkecuali mereka anak-anak dari pekerja migran. Serta memilih Pantai Ngliyep sebagai venue acara sekaligus turut mempromosikan wisata pantai Kabupaten Malang,” terang Pak Sanusi dalam sambutannya.

LP3TP2A dan P2TP2A

Wabup juga menyampaikan, pada hakikatnya setiap manusia harus seperti yang dijalankan The Asia Foundation bersama LP3TP2A dan P2TP2A yakni dengan saling membantu sesamanya yang membutuhkan. Pak Sanusi yakin, jika semuanya tersebut dilakukan dengan ikhlas akan dibalas bayaran dan imbalannya secara instan oleh Allah SWT. https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-report-text/

‘Semua yang berbuat baik akan mendapat balasan baik, demikian sebaliknya yang berbuat jelek akan mendapat balasan jelek pula. Selain itu, kepada orang tua agar mendampingi pertumbuhan anak-anak sehingga terhindar dari masalah penghambat pertumbuhan. Seperti stunting dengan pendampingan yang benar, serta memberikan asupan makanan dan minuman yang sehat dan bergizi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini

Pak Sanusi juga menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Malang kepada P2TP2A Kabupaten Malang yang diterima langsung Kepala P2TP2A Kabupaten Malang, Hikmah Bafaqih. Wabup yang hadir bersama sejumlah kepala OPD disambut sekitar seratus anak sebagai peserta festival tersebut.