Sosialisasi dan Bimtek Pendidikan Keluarga di SMPN 2 Lintau Buo

Sosialisasi dan Bimtek Pendidikan Keluarga di SMPN 2 Lintau Buo

Sosisalisasi dan bimtek pendidikan keluarga di smpn 2 lintau buo – SMPN 2 Lintau Buo ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar menjadi tuan rumah Pelaksana Sosialisadi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Keluarga di Kecamatan Lintau Buo. Kegiatan sosialisasi dan Bimtek berikut terjadi sehari, Kamis (9/8).

Pejabat berasal dari Dinas Dibud Tanah Datar Buka sosialisasi dan bimtek pendidikan keluarga

Kegitan yang diakses oleh pejabat dan nara sumber berasal dari Dinas Dikbud Tanah Datar ini dihadiri oleh kepala sekolah terasa berasal dari PAUD, TK, SD dan SMP di Kecamatan Lintau Buo.

Sebagai tuan rumah, aktivitas sosialisasi dan Bimtek termasuk dihadiri orangtua/wali murid kelas VII beserta wali kelasnya dan juga pengurus Komite SMPN 2 Lintau Buo.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Pendidikan Keluarga merupakan Program Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Dirjen Paud dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja mirip bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.

Dari bermacam pembicara terhadap peluang itu bisa ditarik benang merah bahwa Program Sosialisasi dan Bimtek Pendidikan Keluarga punya tujuan untuk mengingatkan lagi pihak sekolah, keluarga dan masyarakat di dalam rangka penumbuhan pembawaan dan budaya berprestasi terhadap anak.

Dalam Sosialisasi dan Bimtek Pendidikan Keluarga sesungguhnya difokuskan terhadap lembaga pendidikan sekolah. Dengan kehadiran para kepala sekolah, wali kelas dan orangtua/wali murid diinginkan bisa ditularkan di lembaga sekolah tiap-tiap perihal pentingnya menjalin mitra bersama dengan pihak keluarga dan masyarakat.

Keharmonisan pada pihak sekolah, pihak keluarga dan masyarakat berpeluang besar tumbuhnya pembawaan positif dan budaya berprestasi bagi anak. Akan namun tumbuhnya pembawaan positif perlu pembiasaan sikap dan prilaku positif baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :