Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan

Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan – Ubi jalar pun baik dikonsumsi sebab rendah lemak dan bisa menurunkan resiko obesitas. Ubi jalar adalahsumber beta karoten dan antioksidan yang kuat. Serat pada ubi jalar tidak sedikit tedapat pada kulitnya yang tipis.

Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan

1. Sebagai Sumber Energi
Karbohidrat yang ada pada ubi jalar adalahsumber energi yang baik di samping nasi dan jagung. Di samping itu, kandungan zat besi dan magnesium pada ubi jalar dapat menambah energi yang diperlukan unutk beraktifitas.

2. Menyehatkan Mata

Mengkonsumsi ubi jalar berkhasiat dalam mengawal kesehatan mata, urusan ini sebab kandungan vitamin A pada ubi jalar. Vitamin A yang didukung dengan beta karoten pada ubi jalar bakal meningkatkan keterampilan penglihaan mata.

3. Baik Bagi Pencernaan

Mengkonsumsi ubi jalar bisa menyehatkan pencernaan serta menolong mencegah masalah pada sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dapat menangkal sembelit dan mengawal pencernaan tetap sehat.

4. Baik Bagi Wanita Hamil dan Menyusui

Kandungan beta karoten yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh sangat urgen untuk sintetis hormon pada perempuan hamil dan menyusui. Zat besi pada ubi jalar pun dapat memprovokasi kesuburan wanita.

5. Sebagai Anti Peradangan

Ubi jalar mempunyai efek anti-inflamasi atau anti peradangan. Mengkonsumsi ubi jalar dapat menolong mengurangi peradangan pad tubuh.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kombinasi vitamin C dan betakaroten pada ubi jalar berkhasiat dalam menambah imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Asupan vitamin C yang lumayan akan menciptakan tubuh kebal terhadap serangan penyakit dampak virus dan penyakit lainnya.

7. Mencegah Diabetes

Ubi jalar berisi indeks glikemik yang rendah dan dapat meminimalisir kadar gula dalam darah dan resistensi insulin pada penderita diabetes.

8. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium pada ubi jalar berkhasiat dalam meminimalisir tekakan darah tinggi. Asupan kalium yang tinggi dapat meminimalisir resiko kematian dampak tekanan darah tinggi sampai 20%. Sumber : www.faunadanflora.com/