5 faedah Crazy 8’s untuk Pengembangan Produk Perusahaan

5 faedah Crazy 8’s untuk Pengembangan Produk Perusahaan

Rekan Kerja, apakah Anda pernah mendengar istilah Crazy 8’s? Istilah ini bakal Anda temukan disaat sudah mengenal dan mempelajari metode Design Sprint. Sedikit mengkaji sebelumnya, Design Sprint adalah suatu metode langkah berpikir yang bakal memudahkan perusahaan start-up, atau seorang penggagas maupun desainer didalam merancang dan mengembangkan suatu produk baru didalam kala yang cepat. Metode ini terdiri berasal dari beberapa komponen layaknya pahami (understanding), kembangkan (diverge), putuskan (decide), menyebabkan prototipe (create prototype), dan validasi (validate).

Saat mengembangkan ide, peserta Design Sprint bisa pakai Crazy 8’s yang merupakan suatu metode pengumpulan inspirasi kreatif yang bisa menyelesaikan solusi. Caranya bersama dengan bersama dengan mengambil alih secarik kertas polos HVS ukuran A4 yang dilipat menjadi 8 bagian. Sebelum metode ini dilakukan, Design Sprint Master bakal mengajak peserta untuk melacak inspirasi sebanyak-banyaknya pakai laptop maupun telepon genggam mereka. Pencarian inspirasi ini bakal memudahkan peserta untuk belajar berasal dari produk-produk yang sudah tersedia di awalnya sebab perihal ini bisa menjadi inspirasi yang berfaedah untuk mengembangkan produk baru. Oleh sebab itu, proses Design Sprint bakal lebih gampang lagi untuk dilakukan. Seperti gambaran, jika untuk paham mekanisme pembeli pilih produk, perusahaan bisa belajar berasal dari proses filter berasal dari perusahaan jasa perjalanan maupun rumah makan dan proses filter warna berasal dari website e-commerce.

Setelah proses pencarian Info selesai, masing-masing peserta bisa menggambarkan delapan inspirasi yang tidak sama didalam kala 5-8 menit. Penyampaian inspirasi secara visual punyai berlebihan dibandingkan bersama dengan kata-kata sebab kapabilitas visual bisa memberikan inspirasi yang tidak bisa disampaikan didalam kata-kata. Dengan begitu, anggota-anggota lainnya juga bakal lebih gampang untuk menangkap inspirasi yang disampaikan dan memberikan tanggapannya.

Terdapat beberapa manfaat berasal dari penggunaan metode Crazy 8’s, yakni :

1. Memangkas Waktu yang Diperlukan Tim

Proses menghimpun variasi inspirasi umumnya butuh kala yang lumayan lama. Dengan pakai Crazy 8’s maka proses pengumpulan inspirasi cuma butuh kala yang lumayan singkat, yakni lima-delapan menit. Dalam kala yang singkat ini, peserta bisa meraih banyak variasi inspirasi yang bisa dikembangkan untuk bagian selanjutnya.

2. Mudah Mendapatkan Banyak Ide Kreatif

Tahukah Rekan Kerja, bersama dengan pakai metode ini, tim Anda bisa meraih banyak opsi inspirasi yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dengan metode ini, peserta bisa menyuarakan ide-ide kreatifnya tanpa rasa tertekan.

3. Hemat Biaya

Tidak layaknya metode pengumpulan inspirasi yang lain, metode ini cuma butuh 1 lembar kertas dan alat tulis untuk tiap-tiap anggotanya. Dengan perlengkapan yang sedikit dan gampang untuk diperoleh maka perusahaan bisa meminimalisir jumlah anggaran yang dibutuhkan.

4. jauhi Terjadinya Konflik Tim

Seringkali tim sering dihadapkan bersama dengan konflik kala proses pengumpulan inspirasi maupun solusi. Hal ini bisa disebabkan oleh kurangnya rasa toleransi pada banyaknya perbedaan pendapat yang ada. Dengan pakai langkah ini, tim bisa menjauhkan terjadinya konflik sebab tiap-tiap bagian punyai peluang yang serupa didalam mepresentasikan hasil pemikirannya.

5. Lebih Demokratis

Metode yang dijalankan secara individu ini bisa menyebabkan tiap-tiap peserta tim bebas berpartisipasi bersama dengan mengimbuhkan pendapatnya tanpa dibatasi oleh keinginan atasan maupun orang lain yang terdapat di tim tersebut. Semua orang di tim bisa memberikan idenya tanpa menyaksikan posisi dan asal-usul mereka.

Itulah lima manfaat penggunaan Crazy 8’s didalam pengumpulan ide-ide tim. Untuk hasil terbaik, tentunya metode ini juga harus dimanfaatkan secara maksimal didalam tim tersebut.

Selengkapnya : https://www.biologi.co.id/